Merlisa Marsaoly Digadang-Gadang Figur Perempuan di Pilwako 2020

Editor: Redaksi Malut author photo
Bagikan:
Komentar
(Ketua DPC PDIP Kota Ternate, Merlisa Marsaoly)

PENGAWAL, TERNATE - Usai pelantikan dan terpilih yang ketiga kalinya sebagai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Ternate 2019-2024, kini nama Merlisa Marsaoly digadang-gadang sebagai satu diantara figur perempuan yang nantinya bertarung di Pilwako Kota Ternate.

Hal tersebut bukan tanpa sebab, dari kalkulasi politik Pilwako Kota Ternate siapa saja akan berpeluang yang sama maju sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota termasuk Merlisa Marsaoly, pasalnya tidak ada petahana dalam kontestasi yang akan digelar 2020 ini.

Sebelumnya dalam FGD yang dilakukan salah satu media cetak di Maluku Utara (Malutpost, 19/8/2019) bertajuk 'Partai Politik dan Figur Visioner' nama ketua DPC PDIP Marlisa Marsaoly disebut telah didaftarkan mengikuti penjaringan di Partai Amanat Nasional. Hal ini diutarakan oleh Sekretaris DPC PDIP Kota Ternate Muhaimin S Chalil.

Marlisa Marsaoly saat diwawancarai awak media, (17/9/2019) di Sekertariat Kantor DPC PDIP Kota Ternate soal anggapan figur perempuan, dirinya mengatakan bahwa memang dua periode kemarin tidak ada keterwakilan perempuan, memang undang-undang juga tidak melarang hanya mungkin belum ada ruang untuk perempuan bertarung dalam pemilihan kepala daerah.

Insya'Allah kalau diberi ruang untuk perempuan bertarung mudah-mudahan bisa, karena kembali ke partai partai yang mengusung, semuanya lagi dalam proses kata Ketua DPC PDIP Kota Ternate.

"Nanti kalau proses mekanismenya sudah selesai dan misalnya PDIP mengeluarkan rekomendasi kepada saya, ya nanti kita ketemu lagi di acara berikut atau next episode," tambahnya. (San)
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini