Covid 19, Babinsa Serda Sudiyanto Minta Masyarakat Ikuti Anjuran Pemerintah

Editor: Redaksi Malut author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL, MOROTAI - Dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid 19 yang sedang marak, Babinsa Desa Dehegila, Serda Sudiyanto tak bosan-bosan melaksanakan komunikasi sosial dan mengingatkan himbauan Pemerintah Indonesia kepada masyarakat Desa Dehegila, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai.

“Saya berharap apa yang disampaikan oleh pemerintah pusat dan daerah agar diikuti sehingga kita tidak terjangkit yang namanya virus Covid 19, baik masyarakat Desa Dehegila maupun secara umum masyarakat Morotai,” ucap Babinsa Serda Sudiyanto. Jum’at (24/4/2020).

Lebih lanjut Serda Sudiyanto, lebih baik kita mencegah dari pada mengobati, yakni dengan menjaga pola hidup sehat, jaga kebersihan lingkungan, pola makan dijaga, olahraga secukupnya, serta membatasi diri untuk berkumpul ditempat keramaian.

“Intinya sesuai dengan anjuran pemerintah seperti, jaga jarak minimal 1 meter dengan yang lain (sosial distance), jangan bersalaman, tetap dirumah, selalu mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan air atau dengan handsanitizer, hindari keramaian dan hindari kontak dengan penderita, jaga stamina dengan makan makanan sehat serta olahraga, pakai masker, tidak bepergian ke wilayah terjangkit dan berdoa agar wabah ini cepat hilang,” jelas Babinsa Desa Dehegila.

Menurutnya, jika kita selalu mematuhi ke hal yang baik maka penyebaran virus corona ini juga susah untuk berkembang atau bisa kita menahan laju perkembangan virus tersebut. Maka saya (red, Babinsa) selalu mengingatkan agar kita sama-sama dengan sadar saling menjaga, tidak mudah panic dan tetap waspada.

Saya berharap apabila ada warga Desa Dehegila atau siapapun yang merasakan sakit atau gejala-gejala seperti batuk, pilek dan lainnya agar segera menyampaikan ke petugas medis terdekat agar segala sesuatu penanganannya lebih cepat dengan kesadaran bersama.

“Terakhir, ayo kita sama-sama lawan virus covid 19 dengan mematuhi anjuran-anjuran pemerintah, kita harus optimis Indonesia akan keluar dari pandemik ini,” tutup Babinsa Serda Sudiyanto. (San)
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini