Menristekdikti Undang STIKMAH Ikut Pemeran di Germany

Editor: Redaksi Malut author photo
Bagikan:
Komentar
Ketua STIKMAH, dr. Arend Mappanawang bersama Menristekdikti

PENGAWAL, TOBELO - Inovasi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Halmahera (STIKMAH) Tobelo, mulai mendapat perhatian dari Kementerian Riset dan Tehnologi Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) RI dengan diundang mewakili Indonesia pada pameran Inovation Day Sarlaand Germany dari 26-29 Juni.

Ketua STIKMAH, dr. Arend Mappanawang, mengaku produk yang ada ditampilkan di pameran inovasi di bidang kesehatan nanti adalah Golaren dengan bahan dasar buah Golobe, Laorend dengan bahan dasar Laor atau cacing laut dan Pangiar dengan bahan dasar Daun Pangi.

Kata dia, senyawa pada buah Golobe dan daun pangi adalah untuk menghambat berkembangnya HIV-Aids dan kwarted omega pada Laor dan senyawa arginin pada Laor untuk otak dan jantung.

"Ada 3 produk yang akan kita tampilkan pada pameran itu. Saya bersyukur karena Kemenristek Dikti memberikan kepercayaan kepada kami untuk mewakili kampus-kampus yang ada di Indonesia," tutur dia, Selasa (21/5/2019).

Lanjut dia, untuk mempresentasikan inovasi yang ada di pameran, pihaknya akan memberangkatkan 10 dosen. Sebaliknya dengan capaian ini, dirinya mengaku, lulusan SMA dan SMK yang masih bingung menentukan kuliah segera pastikan ke STIKMAH Tobelo.

"Kampus kami lagi naik daun menuju kampus Internasional, sehingga tepat jika lulusan SMA dan SMK menentukan sikap untuk kuliah di kampus kami," timpal dia. (Sano)
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini