Kades Dehegila Sesalkan Sikap Intervensi Ketua BPD

Editor: Redaksi Malut author photo
Bagikan:
Komentar
(Foto: Ketua BPD saat memimpin apel, terlihat Kepala Desa digaris belakang)

PENGAWAL, MOROTAI - Kepala Desa Dehegila, Kecamatan Morotai Selatan, Said Pagama menyesalkan sikap ketua BPD yang mengintervensi pemerintahan Desa Dehegila. Bukti intervensi tersebut terlihat saat dilakukan apel seperti biasanya dilakukan di kabupaten Pulau Morotai.

“Saya sangat menyesalkan sikap oknum ketua BPD Desa Dehegila yang tidak menghargai pemerintahan desa. Dan seenaknya mengambil alih kepemimpinan, bahkan apel juga diintervensi,” ucap Said kepada media via celuler. Selasa, (9/6/2020).

Said mengatakan, BPD juga sampai mengintervensi mengelola keuangan di desa tetapi sejauh ini saya (red, Kades) bertujuan ingin bekerjasama antar lembaga. tapi kenyataan BPD tidak sesuai dengan naluri saya. “Untuk saat ini BPD mengambil alih tugas dan fungsi kepala desa,” sambungnya.
Selain itu, kata Said, yang lebih aneh lagi bahkan apel juga telah diambil alih oleh BPD, bahkan Ketua BPD sendiri yang menyampaikan ke masyarakat bahwa Kepala Desa Dehegila sudah dipecat dari hari kamis kemarin. Sementara itu saya (red, Kades) komunikasi Kadis PMD, beliau sampaikan jalankan tugas.

Kepala Desa, Said berharap agar ada teguran dari dinas terkait kepada oknum BPD yang sengaja menyelewengkan kekuasaan di desa. Sebab masalah ini juga saya sudah sampaikan ke staf khusus bupati Morotai, jangan buat masyarakat jadi resah. Sampai berita ini dipublis media masih mengkonfirmasi ketua BPD. (San).
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini