Green Technology, Desa Lolobata dan Boki Ma'ake Kini Nikmati Air Bersih

Editor: Redaksi Malut author photo
Bagikan:
Komentar
(Ilustrasi)
PENGAWAL, HALTIM - Siapa yang tak kenal dengan Green Technology. Hal ini merupakan teknologi yang ramah lingkungan, dan memiliki integrasi antara teknologi modern dengan ilmu lingkungan untuk mengurangi dampak negatif dari aktifitas manusia.

Kini Program Green Technology berupa air bersih tersebut dapat dinikmati langsung masyarakat Desa Lolobata dan Boki Maake, Kecamatan Wasile Tengah, Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara.

"Kami pemerintah Desa Lolobata mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintahan dan Kementrian PUPR yang telah mendorong program Green Technology di desa ini terutama fasilitas air bersih," ucap Kades Lolobata, Iskandar Maulana. (13/12/2019).

Kades juga meminta agar kedepan pemerintah dapat membangun instalasi pengolahan air agar kualitasnya tetap terjaga terutama dimusim hujan.

"Sebagai pemerintahan desa perpanjangan tangan masyarakat kami sampaikan agar pemerintah Kabupaten Haltim agar menyediakan PDAM, sehingga ada pemeliharaan dan perawatan aset sesuai kebutuhan masyarakat," pinta Iskandar.

Sementara Ketua Pemuda Karangtaruna Desa Lolobata, Tahwim Hamisi (32) meminta semua masyarakat khususnya pemuda menjadi pelopor alam, salah satunya selalu menjaga ketersediaan air didua desa tersebut. "Kami minta agar masyarakat dapat bekerjasama menjaga apa yang telah kita buat bersama ini," ajak Tahwin.

Tahwin bilang, dengan adanya program Green Technology ini adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat terutama di dua desa tersebut. "Selamat menikmati ayo kita jaga kebersihan, rawat dari tangan jahil agar kita semua bisa menikmati air bersih yang telah ada ini," tutupnya. (*Sam)
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini