Bupati Halsel Tutup Kegiatan Latihan SAR Daerah

Editor: Redaksi Malut author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL, Halsel - Kegiatan Latihan SAR Daerah yang dilaksanakan oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Ternate secara resmi ditutup oleh Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Bahrain Kasuba, Bertempat di pelabuhan Babang. Rabu (27/11/2019).

Dalam sambutan, Bupati Baharin Kasuba mengatakan atas nama pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas partisipasi saudara-saudara dalam mengikuti kayu pencarian dan pertolongan ini.

"Harapan saya melalui latihan pencarian dan pertolongan ini dapat menghasilkan semangat kemanusiaan, kesatuan dan pola pikir serta pola tindak yang sama untuk memberikan pelayanan pencarian dan pertolongan seoptimal mungkin," kata Bahrain

Lanjut Bupati, kami juga berterimakasih kepada pihak Basarnas yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, semoga Basarnas kedepan semakin sukses dan selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Sementara itu, Kasubdit Siaga dan Latihan Basarnas Nanang Sigit di dampingi Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Basarnas Ternate Muhamad Arafah mengatakan dengan dilaksanakan latihan SAR daerah ini dapat memberikan pengetahuan yang luas kepada para peserta yang terlibat, sehingga suatu saat apabila terjadi operasi maka mereka telah mengetahui apa yang mereka perbuat untuk melakukan misi kemanusiaan.

Sebelum melaksanakan penutupan, dilaksanakan simulasi kecelakaan kapal yang terjadi di perairan Babang sehingga mengakibatkan terjadi korban jiwa, team SAR gabungan kemudian melakukan operasi SAR penyelamatan kepada para korban tersebut.

Peserta yang terlibat dalam latihan SAR daerah tersebut berjumlah 40 peserta, sementara tamu undangan yang hadir, Kapolres Halsel, Kepala KUPP Babang, Kepala BMKG bacan, Kapolsek Mandawong, Kapolres Babang, Perwakilan dari kodim 1509 Labuha dan Forkompindah. (San/Hms)
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini